Link Banner
Link Banner

Saturday, April 7, 2018

Cara Merawat Kemeja Hitam Agar Tetap Awet

Telah banyak blog yang mengulas tentang cara merawat kemeja putih, namun ternyata belum banyak yang membahas tentang cara merawat kemeja hitam. Oeleh karena itu pada kesempatan kali ini admin akan meberikan caranya kepda sibat pembaca setia blog ini. Ya  sama hlnya dengan kemeja putih, kemja hitam juga perlu dirawat. Ada beberpa cara perawatan yang harus kamulakukan dalam memlihara kemeja hitam ini berikut cara-carnya.


Untuk merawat kemeja berwarna hitam, yang sangat perlu di perhatikan adala pada bagian proses mencuci. Berikut akan saya bagikan beberapa tip untuk merawat kemeja hitam milik anda

  1. Hindari mencuci kemeja berwarna hitam anda menggunakan deterjen yang memiliki kandungan pemutih pakaian. Sesegera mungkin untuk mencuci kemeja yang telah selesai di gunakan atau di pakai karena hal ini sangatlah penting untuk menghindari kemeja anda menjadi jamuran.
  2. Kalau memang memerlukan proses perendaman pada kemeja hitam anda yang hendak di cuci, sangat di anjurkan proses perendaman kurang dari 30 menit.
  3. Sebaiknya di cuci dengan cara manual yaitu menggunakan tangan. kucek jangan terlampau keras, karena bila di kucek dengan keras akan cepat merusak serat kain pada kemeja hitam anda.
  4. Untuk proses penjemuran kemeja anda, disarankan agar menjemur kemeja anda jangan langsung terpapar oleh sinar matahari secara langsung. jika anda ingin menjemur dengan cara di paparkan sinar matahari secara langsung, dengan alasan agar cepat kering. Maka perlu di lakukan membalik baju kemeja anda dalam proses penjemuran. Bagian luar kemeja di masukan, dam bagian dalam di posisikan di luar. Agar baju kemeja anda tidak cepat pudar  yang di sebabkan terpapar nya kemeja anda pada sinar matahari secara langsung
  5. Simpanlah kemeja anda di dalam sebuah lemari yang tertutup tetapi memiliki rongga untuk sirkulasi udara dalam lemari pakaian. Agar kemeja anda lebih awet dan terawat sebaiknya di bungkus menggunakan bahan dari kain juga. agar bersih dari kotoran berupa debu dan terjaga tetap kering tidak lembab. Dengan melakukan perawata kemeja seperti hal hal di atas, pasti cukup membantu untuk menjaga kemeja anda menjadi lebih awet baik bahan dan warnanya.
  6. Sterika kemeja anda sebelum di gunakan, agar terlihat menjadi lebih rapi dan tidak kusut. Dalam menyeterika pun sebaiknya anda perlu memperhatikan panas seterika yang di rekomendasikan untuk menyeterika kemeja anda. Biasanya rekomendasi tersebut tercantup pada label kemeja yang anda beli. panas yang melebihki dari yang di rekomendasikan, akan membuat kemeja anda menjadi berkerut. jika anda ingin  mendapatkan hasil seterika yang baik , gunakanlah seterika yang bermoder uap. Uap air yang keluar dari seterika mampu membuat hasil seterika menjadi lebih rapi dan licing yang lebih cepat di bandingkan anda menggunakan seterika yang tanpa uap.

Selaih hal hal di atas, dalam pemakaian kemeja sebaiknya anda rolling. Agar kemeja kemeja anda bisa di kenakan secara merata. perkembangan fashion setiap tahunya mengalami meningkatan dalam rancangan. tetapi untuk paduan warna hitam pada kemeja tidak akan pernah ada matinya. selalu ada saja paduan yang mampu menampilkan model model yang baru dengan warna yang sama.
Show comments
Hide comments

2 comments: